STIP PELOPOR MAGISTER TERAPAN DI KEMENTERIAN PERHUBUNGAN

SHARE

Kementerian Perhubungan terus mendorong peran sekolah kedinasan untuk mencetak tenaga-tenaga ahli di bidang transportasi. Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta merupakan salah satu dari sekian banyak sekolah tinggi transportasi di sektor laut yang mampu mencetak tenaga-tenaga profesional di bidang kepelautan.

Saya sangat bangga, karena hari ini (22/2) STIP Jakarta berhasil memperoleh izin dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk membuka program studi magister terapan mulai tahun ajaran 2022. Sore ini saya berkesempatan untuk menerima secara virtual Surat keputusan Mendikbud tentang izin pembukaan program studi magister tersebut yang diserahkan oleh Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud, Wikan Sakarinto.

Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu mewujudkan pembukaan program studi magister terapan pada lembaga pendidikan yang ada di bawah naungan Kemenhub. Terobosan baru ini merupakan wujud komitmen kami dalam menyediakan SDM Transportasi yang unggul, profesional dan memiliki kompetensi di bidangnya.

Kedepan, saya berharap agar BPSDMP juga menjajaki kerjasama dengan universitas baik di dalam maupun luar negeri yang juga menyelenggarakan program magister terapan melalui program double degree agar lulusannya dapat memiliki kualitas yang sama dengan universitas lain.